Navigation ADS

Soal Psikotes yang Tidak Pernah Absen Dalam Ujian

Soal Psikotes yang Tidak Pernah Absen Dalam Ujian Psikotes berasal dari kata psikis/psikologi atau kerakter (kejiwaan) seseorang. Tes psikotes digunakan untuk mencari orang yang memiliki karakter terbaik dari sekian banyak calon (dalam hal ini calon untuk melamar kerja) sesuai kriteria jabatan maupun tugas yang akan dilakukan. 

Soal Psikotes yang Tidak Pernah Absen Dalam Ujian

Soal Psikotes yang Tidak Pernah Absen Dalam Ujian

Di bawah ini ada beberapa Soal Psikotes yang Tidak Pernah Absen Dalam Ujian yang bisa Anda coba. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Pada kesempatan kali ini izinkan kami memaparkan sedikit tentang soal psikotes yang paling sering atau bisa dikatakan tidak pernah absen dari rentetan soal-soal psikotes kerja/jabatan. Soal Sinonim dan Antonim adalah dua tes yang pasti hadir dalam soal/tes psikotes. Terlihat sepele tapi tahukah Anda bahwa ke-dua tes inilah yang sering menggagalkan para peserta tes. 

Kedua soal/tes ini memerlukan wawasan kata yang sangat luas bila wawasan verbal Anda terbatas maka jangan pernah berharap Anda akan lulus di soal/tes yang satu ini :D. Sebagai contoh disini kami akan membagikan dua buah soal beserta jawabannya untuk masing-masih soal/tes di atas tersebut:

* Soal/tes Sinonim

1. Green Belt
A. Jalur hijau
B. Alur
C. Arus
D. Gaya Barat
E. Dasar

2. Fitnah 
A. Mengakali
B. Membuat
C. Kacau
D. Tidak Wajar
E. Rekanan

Jawaban soal/tes Sinonim

1. A. Jalur Hijau
2. A. Mengakali

* Soal/tes Antonim

1. Skeptis
A. Jujur
B. Yakin
C. Ragu-ragu
D. Curiga
E. Malu

2. Konservasi
A. Interpretasi
B. Perlindungan
C. Konservatori
D. Kuno
E. Eksploitasi

Jawaban Soal/tes Antonim

1. Jawaban B : Yakin
Skeptis = ragu-ragu. Lawan kata yang tepat untuk kata skeptis adalah kata yakin

2. Jawaban E : Eksploitasi
Konservasi = Pemeliharaan, perlindungan. lawan kata yang tepat untuk kata konservasi adalah kata eksploitasi yang berarti pemanfaatan

Itulah tadi beberapa Soal Psikotes yang Tidak Pernah Absen Dalam Ujian. Bagaimana, berapa poin yang Anda dapatkan? Semoga mendapatkan yang terbaik untuk tugas atau pun tes Anda ya kawan. Tetap semangat dan jangan pernah berhenti meraih Ridho dari Allah SWT :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Psikotes yang Tidak Pernah Absen Dalam Ujian"

Posting Komentar